Thursday, September 7, 2017

10 Macam Mata Uang Virtual Terpopuler

10 Macam Mata Uang Virtual Terpopuler


Cryptocurrency atau mata uang virtual adalah sebuah penemuan di internet. Pada dasarnya, seseorang di luar sana berpikir, "Bagaimana jika kita dapat membuat sistem di mana uang tidak terikat oleh lokasi geografis, seperti internet" dan lihatlah sekarang kita memiliki lebih dari 3000 mata uang virtual.

Bagi Anda yang menyukai atau mengamati perkembangan teknologi, istilah Bitcoin mungkin sudah terdengar familier. Bitcoin merupakan salah satu jenis "Cryptocurrency" yang paling terkenal di dunia. Cryptocurrency sendiri adalah mata uang digital yang menggunakan teknik enkripsi untuk meregulasi setiap unit mata uang baru dan memverifikasi setiap pengiriman dana yang terjadi. Mata uang digital ini beroperasi secara independen tanpa campur tangan bank sentral.

10 Macam Mata Uang Virtual Terpopuler
10 Macam Mata Uang Virtual Terpopuler


Mata Uang Virtual Terbaik

Tidak semua mata uang virtual dibuat untuk tujuan yang sama. Beberapa fitur menakjubkan seperti teknologi blockchain mendasari pembuatnya untuk membuat mata uang virtual tersebut. Sebagiannya juga diciptakan “hanya karena” atau sebagai lelucon. Namun pada dasarnya jika mata uang tersebut ingin menjadi berharga maka ia harus digunakan oleh orang banyak, dalam hal ini mata uang tersebut harus diterima banyak orang.

Seperti aset lainnya ( saham atau property ), harga uang ini bisa naik dan turun dengan cepat sehingga membuat kita dapat berinvestasi untuk memperoleh keuntungan namun juga dapat berisiko. Berikut ini adalah daftar 10 mata uang virtual terbaik dan mengapa mereka menjadi terkenal atau digunakan untuk apa mereka.

Catatan: Peringkat ini diambil dari CoinGecko, sebuah situs web yang menyediakan informasi urutan cryptocurrencies oleh aktivitas pengembang, masyarakat dan likuiditas. Semua angka ini akurat pada pertengahan Juli 2016.

Bitcoin


Bitcoin adalah mata uang virtual pertama dan yang memulai semuanya, mata uang ini dirilis pada tahun 2009 oleh pembuatnya yaitu Sathosi Nakamoto. Bitcoin saat ini memiliki kapitalisasi pasar terbesar sampai saat ini yaitu sekitar $ 10 miliar.

Kebanyakan orang biasanya sebelum menggunakan yang lain mereka terlebih dahulu menggunakan bitcoin karena bitcoin memiliki reputasi besar, semua mata uang digital lainnya disebut sebagai 'altcoins' ( koin alternatif karena mereka alternatif untuk Bitcoin ).
Bitcoin dikenal karena ia menjadi yang pertama, yang paling mudah untuk didapatkan, dan penerimaan terluas.

Ether


Ether adalah mata uang digital untuk Ethereum, platform desentralisasi yang dapat mengeksekusi peer-to-peer. Hingga September 2016 Ethereum dipecah menjadi 2 yaitu Ethereum (ETH) dan Ethereum Klasik (ETC).

Ether dibuat oleh Vitalik Buterin dan diluncurkan pada pertengahan 201, platform ini dipasarkan sebagai "cryptocurrency generasi berikutnya dan desentralisasi platform aplikasi" dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 1,1 miliar.

Ethereum di kenal karena kemampuannya untuk melakukan pembayaran dengan cara Peer-to-peer tanpa menggunakan pihak ketiga.

Dikenal karena smart box, alternatif pertama Bitcoin, Vitalik Buterin.

Litecoin


Litecoin dirilis pada Oktober 2011 oleh mantan karyawan Google bernama Charles Lee sebagai alternatif untuk Bitcoin. Seperti bitcoin, litecoin juga dapat ditambang ( mining ), digunakan sebagai mata uang dan ditransaksikan untuk barang dan jasa. Saat ini ia memiliki kapitalisasi pasar sekitar $ 180.000.000, jauh dari puncak tertinggi $ 1,2 miliar pada 2013.

Dikenal karena alternatif untuk Bitcoin, paling mirip dengan Bitcoin.

Monero


Bitcoin sering disalahartikan sebagai mata uang 'anonim'. Namun Monero adalah mata uang virtual yang lebih berfokus pada privasi, sehingga monero lebih aman dan tidak dapat dilacak.
Ia berada pada posisikeempat dengan $ 138.000.000 di pasar, Monero banyak digunakan oleh individu yang ingin tetap menjadi anonim di web.

Dikenal karena menjadi mata uang privasi

Ripple


Berikutnya pada urutan kelima terdapat nama Ripple yang merupakan mata uang virtual yang sering digunakan dalam pertukaran mata uang dan jaringan pengiriman uang. Dirilis pada tahun 2012 dan dengan kapitalisasi pasar saat ini $ 243.000.000, sistem Ripple telah diintegrasikan ke beberapa bank dan jaringan pembayaran untuk mengurangi biaya.

Dikenal karena fokus yang kuat pada pasar perbankan, penyelesaian real-time.

Dogecoin


Dogecoin awalnya dibuat sebagai 'mata uang lelucon' tapi namun menjadi terkenal. Mata uang yang menggunakan logo meme anjing bernama ‘Doge’ ini dirilis pada Desember 2013 oleh pembuatnya Billy Markus dimana mata uang ini kini sering digunakan untuk tip pengguna di forum.

Mata uang ini juga sering dikirim sebagai sumbangan dalam upaya penggalangan dana ( misalnya, kampanye penggalangan dana Doge4Water). Dogecoin kini bernilai sekitar $ 25 juta dolar.

Dikenal sebagi  'mata uang lelucon', digunakan untuk tip dan sumbangan

Dash


Dash adalah cryptocurrency dengan fokus yang kuat pada privasi ( menggunakan teknologi penganoniman ) dan kecepatan ( transaksi )..

Ia berada pada peringkat kedelapan dalam daftar dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 77 juta saat menggelar Dash Evolution, upaya untuk membuat cryptocurrency lebih user-friendly. Anda dapat menghabiskan Dash di merchant yang menerimanya.

Dikenal untuk menjadi anonim dan proses yang cepat cepat

MaidSafeCoin


MaidSafeCoin ( juga dikenal sebagai Safecoin ) adalah mata uang virtual untuk jaringan SAFE, yang merupakan platform keamanan data-centric. Sejumlah aplikasi desentralisasi sekarang menggunakan jaringan SAFE untuk menyimpan data dengan aman. Market cap untuk MaidSafeCoin adalah sekitar $ 39.000.000.

Dikenal karena menjadi platform keamanan data-centric.

Lisk


Lisk adalah salah satu mata uang virtual yang unik karena "cryptocurrency modular pertama memanfaatkan sidechains". Tidak seperti sistem lain di daftar ini ( selain dari Ethereum ), sistem Lisk dapat digunakan oleh siapa saja untuk membuat aplikasi mereka sendiri terdesentralisasi dalam bahasa pemrograman Javascript.

Dengan demikian, mata uang ini memiliki nilai aplikasi praktis dan dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis 'dapps', termasuk platform sosial media, toko e-commerce, dan banyak lainnya. Saat ini memiliki kapitalisasi pasar sekitar $ 25 juta.

Dikenal karena berguna untuk programmer untuk membuat 'dapps' sendiri, yang pertama untuk memanfaatkan sidechains.

Storjcoin X


Storjcoin X dirilis pada bulan Juli 2014. Pada intinya, Storj desentralisasi, open-source dan terenkripsi awan penyimpanan data yang menggunakan Storjcoin token untuk mendapatkan akses dan penggunaan dalam jaringan Storj. Pada pertengahan September memiliki kapitalisasi sebesar $ 8 juta.

Sumber : http://www.referensibebas.com/2016/10/10-daftar-mata-uang-virtual-terbaik-dan.html


Download Aplikasi Mining Terbaru 100% No Scam
[ DOWNLOAD ] - [ DOWNLOAD ]

Yapss Admin mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan atau penguploadan, jika ada kesalahan mohon dibenarkan dengan berkomentar di bawah postingan yang salah, berikan saran yang sifatnya membimbing agar blog ini bisa bermanfaat bagi para Newbie di Indonesia tentunya, Jika ingin menyumbangkan Tutornya atau Modulnya silahkan kirimkan ke Email yang sudah saya sediakan, Terimakasih Senpai :*

Greetz : ./Maniak_WiFi

\\ Like, Visit, Follow and Share

>> Facebook          **    Jack Shredder
>> Instagram          **    /abdur.rozak.mw
>> Twitter          **    @JackTersakiti
>> Youtube        **   Pringsewu Cyber Team
>> BBM           **   57318B69

// Why So Serious...


EmoticonEmoticon